Bagaimana Menyiapkan Nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!! yang Lezat

Diposting pada

Hello, selamat datang kembali Sob di Blog Resep Populer Indonesia. Pada kesempatan sekarang ini, Kami akan menjabarkan salah satu contoh Artikel Kuliner Dan Resep Ikan, yaitu tentang topik :

Bagaimana Menyiapkan Nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!! yang Lezat

Bukan hanya Resep Temcis santan Anti Gagal, Tema Artikel Kuliner Ikan tersebut baru-baru ini menjadi salah satu yang sedang banyak dicari secara online. Oleh sebab itu Kami merasa perlu untuk mengupasnya. Kami berharap pembahasan yang Kami sampaikan bisa bermanfaat bagi teman sekalian. Silakan disimak sampai selesai.

Nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!!

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!! yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!! yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!!, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!! yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi Bakar Ati Ampela Kemangi Sederhana. Udah lama pengen nyoba bikin nasi bakar tapi kok kayaknya ribeeet banget harus bikin nasi uduk/liwet dulu. Nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!! sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!! memakai 31 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

  Resep Tuna Suwir Bumbu Rujak yang Enak Banget
Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!!:
  1. Siapkan Bahan nasi:
  2. Gunakan Secukupnya daun pisang
  3. Gunakan 3 cup beras
  4. Ambil 2 batang sereh
  5. Gunakan 6 siung bawang merah, iris
  6. Gunakan 4 siung bawang putih, iris
  7. Ambil 4 buah cabe keriting, iris
  8. Gunakan 5 lembar daun salam
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  10. Sediakan Secukupnya garam
  11. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk
  12. Gunakan Bahan tuna pedas:
  13. Gunakan 2 kaleng ikan tuna
  14. Gunakan 2 batang daun bawang (ambil bagian putihnya saja)
  15. Sediakan 1 buah daun bombay, iris
  16. Ambil 1 batang daun kemangi
  17. Siapkan Secukupnya garam
  18. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  19. Gunakan Bumbu halus tuna pedas:
  20. Sediakan 10 buah cabe keriting
  21. Sediakan 3 buah kemiri
  22. Siapkan 8 siung bawang merah
  23. Ambil 5 siung bawang putih
  24. Siapkan 10 buah cabe rawit
  25. Siapkan 2 cm jahe
  26. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  27. Ambil Pelengkap nasi bakar:
  28. Sediakan 5 batang pete, kupas
  29. Gunakan 5 pasang ati ampela, rebus dan goreng
  30. Siapkan 5 batang daun kemangi
  31. Ambil Secukupnya cabe rawit

Cuci bersih ati ampela sampai masak untuk mengurangi bau amis. Panaskan minyak lalu tumis bahan rajang. Masukkan ati ampela dan rebus sampai empuk dan matang. Setelah itu, haluskan seluruh bahan bumbu Nah, itulah resep membuat nasi bakar ati ampela yang aromanya menggugah selera banget.

Cara menyiapkan Nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!!:
  1. Pertama membuat nasi liwetnya dahulu : cuci beras, sisihkan.. kemudian tumis semua bahan kecuali beras hingga harum dengan sedikit minyak, masukkan tumisan kedalam beras, beri air seperti takaran memasak nasi biasanya.
  2. Kemudian memasak tuna pedas : tumis bumbu halus, bawang bombay dan daun bawang hingga benar benar harum dengan minyak, tambahkan garam dan kaldu bubuk, masukkan tuna, aduk merata
  3. Tambahkan air sekitar 50 ml, aduk merata hingga bumbu benar benar meresap sempurna, masukkan kemangi, tes rasa
  4. Rebus ati ampela sebentar kemudian goreng agak kering, potong dadu kecil sesuai selera, sisihkan
  5. Daun pisang di jemur / di panaskan di atas kompor hingga layu dan mudah untuk di bentuk
  6. Penataan nasi bakar : masukkan 1 centong penuh nasi ketengah daun pisang yang telah disesuaikan, diatas nasi sajikan pete, ati ampela, daun kemangi, cabe rawit utuh dan 1 sendok makan tuna pedas
  7. Gulung rapi dan sematkan lidi di ujung daun, bakar di atas teflon hingga kecoklatan serta daun pisang tercium aroma khasnya 😊😊 selamat makaaan..
  Resep Tuna Bumbu Acar Kuning Anti Gagal

Kalau bingung mau mengolah ati ampela, cobalah menu ini ya. Hai hai ini menu baru kami dijamin maknyos. ati ampela suna cekuh dan teri mercon. yuuks singgah. Nasi bakar seafood (udang,cumi,tuna) pedas #nasibakar #nasibakarenak #nasibakarseafood #nasibakarenak #kulinermalam #kulinerklungkung. Kamu salah satu penggemar ati (hati) dan ampela ayam, Bela? Tapi bingung mau memasaknya menjadi apa selain digoreng?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar tuna ati ampela pedas komplit dan enaaak!! yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Demikian artikel tentang Kuliner Resep Hidangan Populer Indonesia yang bisa Kami ulas. Jangan lupa untuk share postingan ini untuk teman-teman Anda. Jangan lupa jelajahi terus blog ini untuk mendapatkan informasi populer yang lain, utamanya terkait resep makanan.